Webinar Nasional Format Pemilu Serentak Pasca Putusan MK No 55/PUU-XVII/2019 dan Focus Group Discussion (FGD)

SURAKARTA – Asosiasi Pengajar Hukum Acara Mahkamah Konstitusi (APHAMK) bersama dengan Mahkamah Konstitusi menyelenggarakan Kegiatan Seminar dan FGD. Acara diselenggarakan pada Jum’at (19/11) hingga Minggu (21/11) tahun 2021 lalu.

Acara diawali pada hari Jum’at (29/11) pukul 19.30 WIB dengan pembukaan, dengan rincian berikut: menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, kemudian dilanjutkan menyanyikan Hymne Mahkamah Konstitusi, lalu menyanyikan lagu Mars APHAMK bersama-sama, kemudian disambung dengan Sambutan dari Ketua APHAMK, Sambutan dari Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), disusul dengan Sambutan Walikota Solo, kemudian Sambutan serta laporan dari Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi. Acara pembukaan diisi pula dengan Ceramah Kunci dan Pembukaan oleh YM Ketua Mahkamah Konstitusi.

Pada hari kedua, Sabtu (30/11) sejak pukul 08.30 WIB hingga selesai, rangkaian acara dilanjutkan dengan FGD Sesi I Tentang Konsep Revisi Kurikulum Mata Kuliah Hukum Acara Mahkamah Konstitusi, lalu setelah sesi Coffee Break dilanjutkan dengan FGD Sesi II Tentang Konsep Revisi Kurikulum Mata Kuliah Hukum Acara Mahkamah Konstitusi. Pada hari yang sama pula, pukul 16.00 WIB hingga selesai dilaksanakan acara penutupan dengan pemaparan dari Karo HP serta ditutup secara resmi oleh Sekretaris Jenderal MKRI. (Red.)

< Back to home